Cari

Thursday, October 24, 2013

Cara mengatasasi laptop yang loading pada starting



Hi sahabat blogger pada kesempatan kali ini ane mau bagi sedikit trik atau cara mengatasi laptop atau computer yang sangat loaaaaadding buangat atau sangat berat pada saat starup atau starting windows.
Menurut pengalaman pribadi ane udah beberapa kali ane di minta teman-teman ane yang untuk mengatasi masalah laptop mereka, sebenarnaya sih ane gak tau, caranya gimana, cuman karena teman ane maksa jadi yah apa boleh buat ane tolongin ya hitung-hitung "BELAJAR".
Yang pertama ane lakuin yaitu mencet tombol powernya. Dalam fikirannya ane  loadingnya mungkin cuman 5 menit, ternyata loading tuh minta ampyun, setengah jam baru deh bias ngeliat deesktopnya.
Wah ane mikir gimana nih caranya ?
Udah ane lanjutin tahap ke 2.
Ane buka Task Manager, ane liat tuh semua program yang lagi jalan, ternyata ada program yang sampe 500 mb.
Wah..wah..wahh..
Ane langsung klik end process. Tahap ke tiga ane liat tuh program yang besar, ane langsung buka Control panel ane Uninstal tuh program yang berat. Abis itu ane Coba shutdown laptopnya trus ane hidupin lagi, eehhh ternyata starupnya udah gak lama kaya yang tadi.
Ane langsung lanjut tahap ke empat, ane buka CC cleaner, ane bersihin tuh semua - semuanye.
Abis itu ane lanjut tahap ke lima, ane klik start kemudian computer klik kanan kemudian system protecions trus ane klik system restore.
Setelah proses restore restore selesai ane shutdown lagi laptopnya.
Setelah mati ane hidupin lagi lapotopnya, passss di starting windowsnya ternyata starupnya udah normal lagi,..
hahahahaha..
Ternyata gak sia-sia dehh,..
So itulah trik atau cara mengatasi laptop atau computer yang sangat loading pada starup satau starting windows sesuai demgan pengalaman ane.
Mohon maaf bila ada salah kata. Untuk yang kurang jelas silahkan tinggalkan komentar.
Salam Blogger.

No comments:

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan baik