Cari

Thursday, April 25, 2013

Aplikasi Penterjemah, Kamus Lengkap, Translator - 01.53 - 0 komentar TranslatorXP: Kamus Lengkap Artikan Kalimat dalam Bahasa Asing/Daerah ke-dari bahasa Indonesia disertai Game Edukasi

















Katrok enggak mengerti cara berbahasa Inggris yang benar, cuma taunya YES-NO atau I LOVE YOU FULL, nah sudah saatnya loh untuk pake aplikasi kamus lengkap sekaligus sebagai translator atau aplikasi penterjemah bahasa menarik, coba nih yang satu ini TRANSLATOR XP. Apa itu TranslatorXP? TranslatorXP adalah software yang mampu artikan atau menterjemahkan kalimat dua arah yaitu dari bahasa Indonesia ke bahasa Asing/bahasa Daerah ataupun sebaliknya.
Hampir mirip dengan aplikasi Transtool, Aplikasi TranslatorXP ini mampu artikan sebuah kalimat secara analisis kata per kata hingga sampai tanda titik, dengan mencoba mendekati kaidah aturan bahasa yang sebenarnya. Translator XP akan mengecek hubungan jenis kata antara kata-kata yang berdekatan didalam kalimat. Karena itu pada setiap databasenya, setiap kata selalu diakhiri dengan tanda (b),(k),(v),(t),(g) atau (s) yang sebenarnya menjelaskan jenis kata yang bersangkutan (kata benda, kata keterangan, kata kerja, kata penunjuk, kata ganti atau kata sifat).
Translator XP mampu membedakan 5 kalimat-kalimat utama yang sering digunakan dalam bahasa Inggris seperti Present, Present Perfect, Past, Future dan Present Continous, baik untuk kalimat aktif maupun kalimat pasif untuk pola positif, negatif dan interogatif.
Translator XP juga mampu sebagai kamus pendukung alternatif untuk mengartikan kata, pengecekan idiom dan spesifikasi bahasa (misalnya bahasa Inggris untuk artikan kata "komputer", bahasa Inggris untuk artikan kata "teknik", dll)
Translator XP juga menyediakan beberapa tambahan permainan gratis dan fitur-fitur yang menarik, yang diperuntukkan bagi para pengguna yang ingin mempelajari bahasa Inggris secara lebih mendalam. Masih ada lagi beberapa tambahan seperti 4 game gratis, beberapa kamus, dll.
Berikut ini review singkat beberapa fitur-fitur utama Translator XP, yaitu:
1. Tingkat akurasi dan kecepatan terjemahan (800 karaketer/detik) yang tinggi pada saat penerjemahan kalimat.
2. Built in grammar (tenses, kalimat aktif/pasif, gerund, kalimat tanya, dll) dan mendukung idiom (hingga 4 tingkat)
5. Ada database frase untuk penerjemahan per frase
6. Terjemahan dua arah (Bahasa Asing/Daerah-Bahasa Indonesia dan Bahasa Indonesia-Bahasa Asing/Daerah)
7. Ada kamus kata dan sinonim arti mendukung bahasa Inggris, kamus singkatan dan kamus indonesia untuk mendukung pencarian bahasa Indonesia, dll.
8. Dukungan penambahan database kata, frase, idiom dan kata yang tidak dikenal.
8. Ada menu text to voice converter, dan file to file translator.
9. 4 games edukasi gratis, antara lain: game Kata, game Idiom dan game Arti Kata berguna untuk melatih mengartikan kata, kalimat serta game Spelling bagaimana mengucapkan kata yang benar (hanya mendukung bahasa Inggris).
11. Menu pilihan untuk artikan kalimat bahasa Asing ke/dari bahasa Indonesia atau bahasa Daerah ke/dari bahasa Indonesia.
  Download part I
 

 Download part II

No comments:

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan baik